Translate

Selasa, 08 Januari 2013

# MASA-MASA KOASS

Gw masuk koass tahun 2005.


Siklus pertama yaitu siklus "THT".

Periode 10 Oktober 2005-12 November 2005.
Pengajarnya dr.Faizal,Sp.THT dan pendampingnya dr.Abu.
Gw satu siklus dengan Aldo Hakki, Avie, dan Jo Kristin.
Rossyta,Avie,Aldo Hakki
Awal koass ngak tau harus bagaimana tapi gw enjoy aja tuh, walaupun di rumah banyak masalah yg numpuk hehehehehe......tapi pas sudah di RS lupa deh punya masalah. :)

Gw termasuk koass yg telat,kelamaan sih....kuliah nya,tapi ngak apa , soalnya msh banyak teman yg seangkatan dan koassnya bareng sama gw .hehehehehe........

Avie,Rossyta,Jo Kristine
Masuk ke rs jam 7 pagi pulang jam 12 siang pas polikliniknya tutup. sehari-hari kerjanya selain belajar ya.....ngobrol ngalor kidul,makan,dan tidur wkwkwkwkw......... tapi itulah yang terjadi. dan pulangnya bawa belanjaan (tahu goreng isi) yang kadang perlu ngak perlu di beli juga (dari perawat) hehehehe...

Wah pas gw ujian suasananya tegang banget dah.apalagi di uji sama dr.Faizal,Sp.THT  hiiiiiii serem. soalnya berasa banget klo pas hari - hari biasa dia masuk ruangan gw merasa seperti tiba-tiba ada kabut tebal yg menutupi ruangan ,hehhehe apalagi klo pas ujian KEBAYANG ngak???



Siklus ke dua "Ilmu Penyakit Gigi Dan Mulut"


Periode 14 November 2005 - 10 Desember 2005
pengajarnya drg.Hero dan drg.Damayanti.
merly low,reinaldo,benadi,jo kristin,venny emelia lubis,yuli,dan Aduuh gw pada lupa namanya hehehehehe


















wah  foto di atas ngak ada drg. heronya.


WUUUUAAAAHHHHH di siklus ini ,siklus yang paling NYANTAI, dan paling  ENAK  selama gw koass.
tiap hari kerjaannya cuma datang buat pulang......NGERTI khan maksud nya :)... yaaa...... datang lalu absen,dan duduk manis di kelas, sambil tunggu ibu tukang jus datang buat beli makan, setelah itu pulang.. walau kadang-kadang liat pasien juga buat belajar... tapi jarang banget.


 Siklus ke tiga "kulit dan kelamin"

Periode 12 Desember 2005 -21 Januari 2006
Pengajarnya dr.Inneke m sutisno,Sp KK dan dokter pendampinnya dr.Jun.

Di siklus ini termasuk siklus yg aktif sekali,soalnya sampai ngak sempat foto-foto hehehehe.....jadi ngak ada kenang-kenangannya deh. Kalaupun ada sesekali foto tapi gw ngak punya fotonya...... (ngak sempat minta sama yg punya kamera).
Di siklus ini yg paling jorok soalnya kita periksa pasien yg berpenyakit kulit, yah....namanya juga di siklus kulit dan kelamin..ya...antara dua itu berhubungannya


Siklus ke empat "Radiologi"

Periode 23 Januari2006 -25 Februari 2006
Pengajarnya dr.Linda.Sp.Rad dan dr.Herman,Sp.Rad

Siklus ini di bagi dua periode. 2,5minggu di rs sumber waras dan 2,5 minggu lagi di rs pluit dan kelas di bagi menjadi 2 deh. dan ini lah teman yg satu siklus
yane,ika dhoe,rossyta,yg pake kerudung, gw lupa namanya hehehe
  di siklus ini kita belajarnya lewat foto foto rontgen. ya walaupun agak sulit tapi kita ber 4 LULUS :)
(dr.linda Sp.Rad dan gw lupa dokter yang di sampingnya) dokter yg di rs sumber waras







dengan dokter yg di rs Pluit(dr.Herman,Sp Rad)













dokter linda klo senyum pelit.ini foto  terbaik karena dia tersenyum
















klo dr.herman jangan di bilang deh..... dia dokter yang paling NARSIS yg pernah gw kenal....
 kita mau di foto aja eh...dia yg atur lho gayanya heheheheh.......
mau tau hasil arahan gayanya??????

lihat foto disamping  ini   ----------->

heheheheheheee

ujian sama dokter yg satu ini gokil abizz, coba mana ada ujian boleh buka buku??? cuma di sini hahahaha cuma ujian sama dr.Herman,Sp.Rad yg boleh buka buku.



Siklus ke lima "Anestesi"

Periode 27 Febuari 2006 - 1 Maret 2006
Pengajarnya dr.Reginald,Sp.An dan dr.Iskandar,Sp.An

silvy,andy,rossyta,pephi,kristine,vita,ipeh,rio.
Gw satu siklus dengan andi, kristin, ipeh, rio, vita, silvi, pepi.

Di siklus anestesi kita begabung dengan koass-koass yg lain kadang ketemu koass bedah,obgin,tht,mata, itu juga klo mereka ada operasi. eh.........ternyata gw satu siklus dengan rio. padahal gw inget banget tuh waktu kuliah cewenya cemburuan sama gw dan gw di gosipin mau rebut rio dari si B(sorry ya rahasia), sampai kakak asuh gw yg satu angkatan sama tuh cewe tegur gw,supaya jauhin si rio, ye.... tuh cewe kenapa juga cemburuan sama gw?hahahahaha.... Apa karena gw lebih cakep dari dia ya....wkwk
bareng dr.Iskandar,Sp.An
 

Ruangan OK nya dingiiiiiiiin sekali sedangkan didalam kita cuma pakai baju warna hijau itu dan  tidak terlalu tebal.......dan tetap gw kedinginan, sampai-sampai kadang gw mengigil dan gigi gw sampai bunyi..............xixixixixi


Siklus ke enam "Saraf"

Periode 8 Mei 2006 - 10 Juni 2006
Pengajarnya dr.Antonius ,Sp.S dan dr.Sutiknno.Sp.S

Di siklus ini juga gw ngak ada foto.WAH ini siklus yg paling bikin STREZZZZZZ, banyak korban yg menangis gara gara di omelin sama dokter is...... julukannya MAMI, klo di inget inget lucu juga.... klo dr.is visit.....yg tadinya kita pada duduk-duduk, langsung berdiri berbaris seperti prajurit hormat sama komandannya, sambil bilang ' selamat siang dok " dan ekspresi dr.is tidak pernah tersenyum.
Tapi tetep gw terima kasih karena dia ngak cepe ngajarin kita ilmu dan ngak cape ngomelin anak muridnya yg masih bodoh, hehehehe

Siklus ke Tujuh "Jiwa"

Periode 12 Juni 2006 - 15 Juli 2006
Pengajarnya dr.Albachri Sp.KJ dan dr.Saelan,Sp.KJ
terakhir siklus kita foto bareng dr.Al.Sp KJ
Di siklus ini kita belajar mengetahui macam-macam gangguan jiwa. dan bagai mana mengobatinya.

Banyak pasien yg di rawat di sanatorium ini mulai yg remaja sampai yg sudah tua, mulai dari gara-gara nilai ujian yang rengkingnya menurun sampai difitnah sama temannya ya...itu lah bisa jadi konslet deh jiwanya.

Bagaimanapun itulah pengalaman baru yg tiap hari di pelajari, pagi-pagi sudah datang langsung masuk ke ruang belajar..klo bosan keluar ruangan untuk ngobrol sama penghuni sanatorium.

Dimana ada hari-hari tertentu ada aerobik pagi dan semua penghuni sanatorium di ajak untuk bergoyang olah raga. dan klo mandi--> mereka bisa mandi sendiri KECUALI  yg tua (dibantu perawat). klo yg lagi sakit parah (lagi kumat)dan tidak mau mandi,saya pernah liat orangnya di kunci di kamar bertralis,lalu di semprokan air ke badan si pasien, yah......walaupun pasti mandinya ngak sabunan,tapi setidaknya ngak bau banget ,hehehehe
dian ,rossyta,


The three angel
Ini ngak tau kenapa kita pada janjian pada pake baju warna pink... tidak cuma buat cewek tapi juga buat cowok di siklus jiwa ini. dibilang ngerayain valentinan......bukan lah...khan ini di bulan juni/juli... Hmmmmm ada yg ulang tahun....? ngak juga seingatku kita ngak ada makan cake ultah deh . Jadi apa ya??? GW LUPA ngak tau apaa! hehehehe



Siklus ke delapan "ilmu kesehatan masyarakat"

Periode 17 Juli 2006 -23 September 2006
Pengajarnya dr.Reginald,Sp.An dan dr.Iskandar,Sp.An

Di siklus ini kita punya 10 minggu, 5 minggu di puskesmas jakarta dan 5 minggu lainnya di puskesmas tangerang.
Enak ngak enak belajar di puskesmasnya nyantai,tapi pas penelitian dan buat eprog(evaluasi program) wah...sangat menyita waktu sekali..nah di siklus ini berasa banget klo kamu ngak punya laptop dan ngerjainnya harus pergi ke rental untuk mengerjakan tugas.Pengalaman gw dan sahabat perjuangan gw irawati magdalena, kita bisa berjam-jam duduk manis di depan komputer sewaan, kadang sampai bergadang.Waah pokoknya klo mengingat masa ini jadi pengen kuliah lagi :)
Sayangnya di siklus ini gw ngak punya fotonya :(

Siklus ke sembilan "Ilmu Penyakit Dalam"

Periode 25 September 2006 - 3 Desember 2006
Pengajarnya dr.Deni.k,Sp.Pd

RS.Sentra Medika,depok ini rumah sakit tempat gw belajar interna, di rs ini pengajarnya baik-baik semua, mereka ngak pelit buat kasih nilai ....ya setidaknya klo kamu tidak macam macam... biasanya sih mereka meluluskan asal pas ujiannya ngak bego-bego amat hahahahaha......

Nah pas di siklus ini gw ketemu belahan hati gw....Cieeeeeee....... cuit..cuit...... hehehe....
Karena jarak yg cukup jauh klo gw bulak balik ke jakarta(tempat kost) bisa ancur badan, akhirnya gw di tawarin tinggal di mess tempat kerja om gw, tempatnya ngak jauh dari rumah sakit, dan gratis lagi.... hehehehe


Siklus ke sepuluh "Forensik"
Periode 4 Desember  2006 -6 Januari 2007
Pengajar dr.IBG surya putra,Sp.F dan dr.Sara afari badro.M.Kes



Waktunya belajar sambil
jalan-jalan.....


Pas waktu di kampus untuk pilih forensik di UI atau di UGM....gw lebih pilih di ugm, karena bisa sekalian jalan-jalan :) alhasil ini dia foto-fotonya

"having party with new friends "at Republic


bareng anak trisakti
Ternyata di UGM gw ketemu anak FK Trisakti
alhasil klo kemana-mana kita barengan deh
merly,verly,rossyta,jo kristine,yg cowo baju putih (gw lupa namanya)

yg ini fotonya di rumah makan ...??? gw lupa namanya,tapi enak dan ngak mahal.--->


pulang Karaoke an bareng anak trisakti.....biar sudah lelah,tetapi muka masih SEGERRRRR.
my friends,rossyta and venny


Nah klo yg ini waktu gw mau berangkat PARTY

bareng anak UMY








Siklus ke sebelas "Ilmu Gizi"

Periode 8 Januari 2007 - 20 Januari 2007
Pengajarnya dr.idawati dan dr.R.S.Suwandi.

siklus ini tiada hati tanpa beljar......dari mulai masuk kelas sampai pulang kerumah harus latihan mrnghitung kalori...kalori dan kalori.....  dan ujiannya pun tulisan dan lisan :)
"di siklus ini ngak ada foto ya:)"

Siklus ke duabelas "Ilmu Bedah"

Periode 12 Februari 2007 - 21 April 2007
Pengajarnya dr.Zainal Abidin .Sp.BU, dr.Munandar,Sp.B,
dr.Soepriyanto,Sp.B, dr.Arlend,Sp.BP,dr.Tjandra,dr.Hasan.

Di siklus bedah ini merupakan siklus yg paling gw suka,gw bisa liat bagaimana pasiennya mulai di anestesi,lalu dimulai pembedahan sampai penjahitan lukanya.
tiwul,helen,riza,elly,jo kristin,david,rossyta,heidi,venny


foto foto ini di ambil ketika menjelang perpisahan dengan dokter-dokternya

I am so miss this time with my friends


bersama dengan kepala dokter igd RS Sumber Waras dan bersama perawatnya.  --->



<--------foto ini di ruangan kuliah dan juga SMF Bedah

belajar ilmu bedah sangat mengasyikan, awalnya cuma belajar teori dan cuma bisa liat,tapi lama-lama gw di kasih kesempatan buat hecting.... hehehehe awal pegang klemnya tangan bergetar-getar. tapi lama-lama terbiasa.



Siklus ke tigabelas "Ilmu Anak"

Periode 23 April 2007 - 30 Juni 2007
Pengajarnya dr.Rismali,Sp.A, dr.dewi.Sp.A, dan dokter pendamping Dr.Enaldy

jefry,venny,rossyta,elly,corly,kristine,
 Gw dapatnya di RS.Sulianti Saroso. wah..... disini banyak pasien yg berobat dan di rawat karena HIV (positif) mulai dari bayi baru lahir karena terinfeksi oleh ibunya sampai pasien yg datang berobat karena HIV nya sudah mengerogoti badannya. hiiiiiiii SEREM.

<-----ini di ruangan polikliniknya.



Ini ruangan bangsal anaknya ----->
Banyak juga pasien anak yang datang karena Gizi Buruk, ada yg umurnya 7 tahun tapi berat badannya cuma 7,5 kg, kebayang ngak kayak gimana tuh pasiennya???








Ada juga pasien meninggal karena terkena DHF dan syock...dan kebanyakan pasien ygb gemuk. tiba-tiba kejang dan keluar darah dari mulut dan hidungnya.......
<----- ini ruangan kuliahnya .







Siklus ke empat belas "Ilmu Penyakit Mata"

Periode 2 Juli 2007 - 4 Agustus 2007
Pengajarnya dr.siti F.S.Sp.M, dan dr.Lenggogeni.Sp.M

bersama dr.lenggogeni .Sp.M


belajar di siklus mata stressnya klo di bimbing sama dr.siti. soalnya klo dia tanya trus ngak bisa jawab dia langsung teriak dan otak gw langsung NGEBLANK hehehehehe...... tapi gw tau sebenarnya dia baik ,mau kita cepet belajar secara serius, dan jangan malas-malasan.

 



bersama dr.Siti F.S Rahmadhani.Sp.M(yg pake jilbab)















untungnya gw ujian sama dr.lenggo. jadi pas ujian ngak stres. hehehehe.




Siklus ke lima belas "Ilmu Kebidanan Dan Ginekologi"

Periode 6 Agustus2007 - 13 Oktober 2007
Pengajarnya dr.Reza.Sp.OG, dr.Rudi.Sp.OG, dr.Iwan.Sp.OG

dr.Reza.Sp.OG (yg paling belakang dan juga yg paling tinggi)

irawati,hellen,rossyta,corly,inge,jolinda,aldo,andy,elisa yg lain sorry ya lupa namanya
Dan akhirnya balik lagi ke RS.Sentra Medika

pergi pagi pulang sore.......yah inilah siklusya
sampai takutnya mau beli makan aja ngak bisa keluar. jadi kita order by phone deh.









nah di sini gw belajar mengalah dan memaafkan walaupun gw ngerasa ada yg ngak adil,tapi ya...sudah lah life must go on. oke




bersama dr.Iwan.Sp.OG

wah..........ini silkus mayor yg terakhir dan yang paling stress dibandingkan siklus SARAF.
Ya  gimana ngak stress..... pas kocok undian untuk 2 kali ujian (untuk obstetri dan yg satu lagi untuk gynekologi). nama dr.Reza.Sp.OG yg keluar..... WHAT ?!@#$%&
langsung kepala gw muter-muter rasa mau pingsan sambil pengen nangis. whuaaaa......

tetapi akhirnya gw LULUS juga whuahahahahahaha......


Siklus ke enam belas "Geriatri"

Periode 15 oktober 2007 - 30 desember 2007
Pengajarnya dr.Saelan.Sp.KJ

me and willyati

Siklus penutup yg sempurna.........disini bersama teman koass yg lainnya,kita berbagi suka cita bersama oma dan opa di panti werda ini

<--hahahaha.....ada yg mau rujak buah!!!!





serasa di dapur rumah sendiri yak!

Wah ada Sinterklas dari mana neh??


pas jaga malam klo lapar bisa ke dapur untuk masak. dan hasilnya ini lah 4 orang yg kelaparan  plus yg pegang fotonya si vicky-->













ADUH Tonka kasian di acara natal ini dia pakai costum sinterklas dan pakai kumis dan janggut putih.....alhasil di semua fotonya mukanya ngak kelihatan.hahahahhaha





tonka,williaty,boedi,vikhy,darmawan,Prima,dan phoppy


ini lah teman-teman 1 siklus geriatri dengan gw.

AHHHHHHHH.....akhirnya selesai juga buat blognya.....

semoga teman-teman yg liat bisa terhibur apalagi yg fotonya terpajang di sini hahahahaha


_SEKIAN_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar